Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Postingan Populer

https://www.uhamka.ac.id/reg

Din soal buku SD sebut Yerusalem Ibu Kota Israel: Kecolongan ...

Din soal buku SD sebut Yerusalem Ibu Kota Israel: Kecolongan ... ...

Din soal buku SD sebut Yerusalem Ibu Kota Israel: Kecolongan ...

Merdeka > Peristiwa Din soal buku SD sebut Yerusalem Ibu Kota Israel: Kecolongan yang memalukan Rabu, 13 Desember 2017 15:01 Reporter : Supriatin Din Syamsuddin. ©2017 Merdeka.com/Raynaldo

Merdeka.com - Baru-baru ini publik kembali digegerkan dengan isi buku pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Dalam buku tersebut disebutka n Yerusalem adalah ibu kota Israel.
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan, persoalan itu sudah dikonfirmasi ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Buku tersebut ternyata sudah beredar sejak tahun 2008.
"Itu satu kecolongan yang memalukan, dan segera ditarik atau segera dicabut dari laman Kemendikbud," tegas Din di Istana Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/12).
Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban ini mengingatkan kecolongan kali ini menjadi pembelajaran bagi pemerintah untuk hati-hati memilih penerbit buku pelajaran.
"Karena ini bukan kasus pertama, ada kasus-kasus lain, tentu dengan isu lain bukan isu Yerusalem," ucapnya dengan nada tegas.
Kontroversi isi buku IPS kelas 6 SD mencuat setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Riau menemukan penulisan Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Selasa (12/12) kemarin. Buku tersebut diterbitkan Pener bit Yudhistira Ghalia Indonesia (YGI) pada tahun 2008. [dan]

Baca Juga:
Fadli Zon minta buku SD yang tulis Yerussalem ibu kota Israel ditarikCanggihnya SMA di Prancis gunakan smartphone dan laptop sebagai pengganti bukuGara-gara gambar gerakan salat keliru, ribuan buku SD MI ditarikAksi pengumpulan buku bekas untuk 100 desa terpelosok di HIOrang tua SD di Banyumas dikejutkan peredaran LKS berbahasa vulgar
Topik berita Terkait:
  1. Yerusalem
  2. Buku Sekolah
  3. Kon flik Palestina Israel
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Rekomendasi

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.


Sumber: Google News | Koranmu Kepulauan Riau