Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Postingan Populer

https://www.uhamka.ac.id/reg

Ini Ransel Pustaka, Virus Membaca Remaja di Lamongan

Ini Ransel Pustaka, Virus Membaca Remaja di Lamongan Jumat 12 Januari 2018, 09:31 WIB Ini Ransel Pustaka, Virus Membaca Remaja di Lamon...

Ini Ransel Pustaka, Virus Membaca Remaja di Lamongan

Jumat 12 Januari 2018, 09:31 WIB Ini Ransel Pustaka, Virus Membaca Remaja di Lamongan Eko Sudjarwo - detikNews Ini Ransel Pustaka, Virus Membaca Remaja di LamonganFoto: Eko Sudjarwo Lamongan - Buku adalah jendela dunia. Berbagai cara pun dilakukan agar virus membaca tersebar ke semua masyarakat. Seperti yang dilakukan remaja di Lamongan. Berbekal ransel dan buku, mereka menyebar virus membaca dengan menyebut gerakan literasi dengan ransel pustaka.
Ransel Pustaka, begitu gerakan literasi yang dilakukan oleh PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lamongan disebut.
"Ransel pustaka bertujuan membantu pelajar Lamongan u ntuk menyalurkan minatnya terhadap aktivitas membaca," kata Ketua PD IPM Lamongan, Ipmawan Irvan Saifullah, kepada wartawan di Kantor PDM Lamongan, Jalan Lamongrejo, Jumat (12/1/2018).
Irvan mengaku saat ini sudah ada 20 Ransel Pustaka yang bergerak di kecamatan-kecamatan Lamongan. "Ransel pustaka ini merupakan upaya penyebaran virus gemar membaca di kalangan pelajar," ungkap Irvan.
Seperti yang tampak di Masjid Namira Lamongan. Para pelajar Muhammadiyah Lamongan ini menggelar ratusan buku di depan teras masjid yang menyambut kader-kader IPM yang hadir saat acara.
"Buku-buku ini adalah sumbangan donatur secara sukarela," terang Irvan.
Sementara program ini mendapat sambutan yang luar biasa. Itu dibuktikan awal tahun ini mendapat hibah 500 buku dari Perpusnas dan Majelis Pustaka Informasi (MPI) PP Muhammadiyah.
"Hibah buku ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi teman-teman Ransel Pustaka dalam menggerakkan literasi di Lamongan dan akan kami sebar ke semua cabang untuk diteruskan ke ranting," ujar Irvan.
(fat/fat)Sumber: Google News | Koranmu Kepulauan Riau